Pantangan Setelah Operasi Caesar Yang Harus Di Hindari

Pantangan Setelah Operasi Caesar Yang Harus Di Hindari

Mungkin Bunda baru melahirkan dengan operasi caesar dan mungkin masih bingung kira-kira apa aja sich pantangan setelah operasi caesar? Janganlah cemas, Bun. kami akan menerangkannya untuk Bunda!

Wajar rasanya jika bunda merasakan ketidaknyamanan serta rasa sakit sesudah melakukan operasi caesar, tetapi Bunda dapat ikuti tips pantangan pasca operasi caesar supaya proses pemulihan tubuh sesudah operasi dapat bertambah cepat.

baca juga : pantangan makanan setelah operasi caesar

Pantangan setelah operasi caesar yang harus di ketahui dan di hindari

Berikut ini adalah beberapa pantangan yang tidak bisa Bunda lakukan sesudah melahirkan dengan cara caesar.

1. mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gas

Sangat penting  bagi anda untuk menjaga pola makan sesudahm melakukan operasi caesar. Diantaranya dengan menghindari semua makanan yang memiliki kandungan gas.

baja juga : makanan pasca operasi caesar

2. Jauhi makanan yang dapat membuat mulas

Penting juga buat Bunda untuk menjauhi makanan yang dapat membuat perut mulas. Karena makanan ini akan membuat usus tegang serta menyebabkan rasa sakit saat buang air besar.

3. Jangan pernah jatuh sakit

Menjaga kesehatan sesudah melakukan operasi caesar itu penting, usahakan Bunda tidak mengalami flu atau alergi. Coba pikirkan jika Bunda harus bersin pasti berasa sakit dibagian perut luka bekas operasi caesar. Maka dari itu jagalah jarak dari beberapa orang yang sedang terserang flu sebisa mungkin.

4. Jangan kebanyakan tertawa

Sama seperti bersin, ketawa akan mengakibatkan bekas luka operasi caesar berasa sakit. Beritahu keluarga dan beberapa orang sekitarmu untuk tidak bercanda terlalu berlebih yang membuat Bunda harus ketawa terbahak-bahak untuk sementara waktu.

5. Jangan batuk

Batuk akan mengakibatkan rasa sakit di bekas jahitan caesar karena itu itu penting sekali untuk menghindari minuman dan makanan yang dapat menyebabkan batuk.

6. Janganlah  menyesali kenapa harus melahirkan caesar

Tidak ada manfaatnya menyesali apa yang terjadi. Bunda harus melahirkan dengan operasi caesar bukan bermakna Anda tidak beruntung. Yang sangat penting ialah Anda serta si kecil yang barusan terlahir di dunia ini sehat serta berbahagia.

7. Janganlah menyentuh atau menggaruk daerah bekas jahitan

Walau berasa gatal, janganlah sekali-kali menggaruk daerah bekas jahitan caesar. Biarlah perawat atau suami Anda yang memastikan jika tidak ada masalah di daerah itu.

8. Janganlah mengurus pekerjaan rumah untuk sementara waktu

Istirahat yang cukup begitu penting buat Bunda yang barusan melewati persalinan dengan cara  operasi caesar. Janganlah paksakan diri untuk mengurus pekerjaan rumah bila belum sembuh. Biarlah asisten rumah tangga, atau keluarga/suami yang mengantikan pekerjaan Bunda itu unuk sementara waktu.

baca juga : hal penghambat pemulihan pasca operasi

9. Upayakan tidak untuk menggendong bayi sampai lukanya pulih

Pastikan tidak ada tekanan pada bekas jahitan sampai lukanya pulih, termasuk juga tidak untuk menggendong si kecil sendirian. Meminta pertolongan suami bila ingin menyusui.

Dengan mengikuti tips pantangan setelah operasi caesar diatas, insya allah Bunda semakin lebih cepat menjalani proses pemulihan serta dapat melakukan aktivitas seperti yang lalu. Selamat mencoba.

Kabar BAIKNYA….!!! kini HADIR…!!! obat pasca operasi Kapsul kutuk ALCHANNA Prodak PREMIUM yang dapat menyembuhkan luka PASCA operasi (dalam dan luar) 5x lebih CEPAT…!! BAHKAN dapat memperbaiki GIZI pada BAYI serta IBU menyusui  Tanpa efek SAMPING.

Obat Pasca Operasi Kapsul Kutuk Alchanna

klik disini herbal ALCHANNA

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *