Cara Tepat Dan Cepat Untuk Pulih Setelah Operasi Caesar

Cara Tepat Dan Cepat Untuk Pulih Setelah Operasi Caesar

Pada artikel kali ini mimin akan membahas tentang cara tepat dan cepat untuk pulih setelah operasi Caesar. Karena, jika penanganganan-nya salah akan berisko buat bunda.

Proses persalinan ialah tahap akhir dari kehamilan. Ada 2 cara persalinan yang dapat ibu lakukan. Dapat dengan proses kelahiran dengan normal atau proses kelahiran dengan operasi caesar.

Umumnya operasi caesar dikerjakan dalam situasi tertentu, baik sebab persalinan darurat atau persalinan yang terencana. Persalinan caesar dipandang seperti persalinan yang aman buat ibu serta bayi sebab bisa mengurangi beberapa resiko komplikasi dalam proses persalinan.

Tetapi, umumnya ibu yang alami persalinan dengan operasi caesar akan mengeluhkan pemulihan sesudah operasi yang lebih lama dibanding proses persalinan normal.

Dengan proses pemulihan yang lebih lamban, ibu akan kehilangan waktu untuk menjaga Si Kecil diawal kehadirannya. Bukan sekedar itu, kadang pemulihan yang lama akan menghalangi ibu untuk menyusui bayi.

Janganlah cemas, ibu dapat lakukan cara-cara ini supaya cepat sembuh sesudah persalinan dengan operasi caesar:

4 Cara Tepat dan Cepat untuk Pulih Setelah Operasi Caesar

1. Menggerakan Anggota Tubuh Dengan Perlahan-lahan

Sesudah lakukan operasi caesar, umumnya ibu akan mempunyai perasaan kuatir untuk bergerak. Walau sebenarnya, harus-nya  ibu mulai menggerakan anggota badan dengan perlahan-lahan sesudah 24 jam proses operasi caesar.

Tak perlu berjalan jauh, ibu mulai bisa menggerakan anggota badan diatas tempat tidur selama waktu  pemulihan. Ini akan membuat ibu merasa bertambah nyaman. Dengan berdiam diri diatas tempat tidur, pasti badan ibu akan rasakan pegal serta otot badan akan kaku.

Bergerak dengan perlahan-lahan membuat peredaran saluran darah pada tubuh ibu lebih lancar. Dengan bergerak perlahan-lahan, ibu akan terlatih untuk menggerakkan anggota badan yang lain. Ibu akan terlatih dengan cedera jahitan yang ada di badan.

Dalam tempo tertentu, rasa nyeri karena cedera jahitan akan hilang dengan sendirinya bila ibu selalu berlatih untuk bergerak dengan perlahan-lahan.

Dalam beberapa waktu sesudah operasi caesar, ibu sudah mulai bisa berlatih untuk bangun dari tempat tidur serta berjalan dengan perlahan-lahan.

2. Menyusui Bayi Seperti Biasa

Sesudah bayi lahir, janganlah lupa untuk memberi ASI pada bayi walau ibu lewat proses persalinan operasi caesar. Dengan memberi ASI dengan teratur, tentu ibu akan belajar untuk bergerak sedikit demi sedikit. Tentunya  ini begitu baik untuk pengobatan luka jahitan yang di alami oleh bunda. Dengan menyusui, ibu akan terlepas dari penyakit mastitis yang bisa mengakibatkan demam pada ibu.

3. Menjaga Cedera Sisa Jahitan

Ini juga merupakan cara tepat dan cepat untuk pulih setelah operasi caesar. Proses pengobatan luka jahitan sebetulnya dapat dikerjakan secara cepat asal ibu menjaga cedera sisa jahitan secara baik. Pengobatan luka dapat dilewati secara cepat asal cedera tidak mengalami infeksi.

Maka dari itu sangat penting menjaga kebersihan cedera sampai luka betul-betul pulih keseluruhan. Janganlah lupa untuk rajin melakukan pengecekkan ke dokter sesudah proses melahirkan.

Kabar BAIKNYA….!!! kini HADIR…!!! obat herbal pasca operasi Kapsul kutuk ALCHANNA Prodak PREMIUM yang dapat menyembuhkan luka operasi (dalam dan luar) 5x lebih CEPAT…!! Serta MEMPERBAIKI gizi pada BAYI dan IBU Menyusi Tanpa efek SAMPING.Herbal Pasca Operasi Kapsul Kutuk Alchanna

klik disini herbal ALCHANNA

4. Mengonsumsi Makanan Sehat

Cara tepat dan cepat untuk pulih setelah operasi Caesar yang ke-4 adalah mengonsumsi makanan sehat.  Janganlah lupa untuk konsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan vitamin serta nutrisi. Ibu dapat konsumsi makanan yang banyak terkandung vitamin C untuk menolong proses pemulihan sekaligus juga menahan infeksi. Ibu  butuh konsumsi makanan yang memiliki kandungan serat untuk memperlancar metabolisme badan hingga ibu terlepas dari sulit buang air besar. Seharusnya sesudah operasi caesar, ibu butuh menghindari  mengejan begitu keras waktu buang air besar untuk menghindari sakit pada luka bekas jahitan.

Janganlah lupa untuk beristirahat yang cukup serta menjaga emosi ibu sesudah operasi caesar. Dua hal itu dapat juga menolong ibu untuk memulihkan ibu sesudah melakukan operasi caesar.

baca juga: makanan yang mempercepat penyembuhan luka

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *