Cara Mengatasi Rasa Nyeri Pasca Operasi Caesar

Cara Mengatasi Rasa Nyeri Pasca Operasi Caesar

Pada artikel kali ini mimin akan sedikit membahas cara mengatasi rasa nyeri pasca operasi Caesar.

Karena, saat ini Operasi caesar lebih sering digunakan oleh beberapa wanita karena dipandang mudah dan cepat serta tidak sakit dibandingkan persalinan dengan cara normal. Tetapi,bekas luka operasi dapat memunculkan nyeri bila tidak dirawat dengan benar dan baik.

Luka  yang terjadi  pada persalinan normal cuma ada pada jalan lahir yang sudah dibuat. Sedangkan pada operasi caesar, jalan lahir dibuat lewat perut serta membuka rahim.

Ada ketidaksamaan dalam proses pengobatan luka pada persalinan normal serta persalinan dengan operasi caesar. Wanita dengan persalinan normal umumnya diijinkan pulang atau cuma bermalam sehari di rumah sakit. Sedangkan wanita yang menjalani operasi caesar, umumnya diwajibkan bermalam sepanjang tiga hari.

Proses pengobatan luka operasi caesar sendiri umumnya memerlukan waktu sekitar 3-6 bulan. Itu juga bergantung dari ada tidaknya infeksi saluran darah ke wilayah cedera, nutrisi, serta penyakit yang diderita.

Tingkat nyeri luka bekas operasi caesar berlainan. Ketidaksamaan panjang luka, proses penjahitan luka, serta situasi psikologis ikut mempengaruhi  keparahan nyeri  itu sendiri.

Pada sebagian besar kasus, rasa nyeri tidak dirasakan dalam kurun waktu enam minggu sesudah melahirkan.

Tetapi, ada banyak unsur yang bisa memperlambat pengobatan. Contohnya seperti terdapatnya peregangan pada wilayah sekitar luka serta desakan pada perut karena kegiatan berat atau gerakan tersendiri. Untuk menanganinya, dokter akan memberi obat nyeri.

baca juga : cara agar luka cepat keing pasca operasi

6 Panduan cara mengatasi rasa nyeri  pasca operasi caesar

1. Air Dingin atau Witch Hazel

Mandi dengan air dingin atau mengompres luka  yang nyeri pasca operasi caesar dengan witch hazel dapat jadi satu diantara langkah untuk kurangi rasa sakit. Witch hazel adalah ekstrak daun serta kulit kayu semak hamamelis yang bermanfaat mendinginkan iritasi serta percepat proses pengobatan luka memar.

2. Therapy Air Hangat

Coba untuk berendam atau mandi di pancuran dengan memakai air hangat. Ini akan memunculkan dampak relaksasi serta perasaan tenang pada bunda.

3. Mengonsumsi Analgesia Oral

Konsumsi obat analgesia oral seperti paracetamol berperan untuk mengurangi rasa sakit, khususnya sakit bekas  jahitan atau memar pasca operasi caesar. Tetapi, ibu masih disarankan untuk minta referensi atau rsep dokter terlebih dulu.

4. Gel Anestetik

ibu dapat berusaha untuk memakai gel anestetik untuk mengurangi rasa sakit. Gel anestetik ialah obat yang dipakai untuk menghilangkan rasa sakit atau memberikan dampak mati rasa pada anggota badan tersendiri untuk sesaat.

Obat ini kerja lewat cara menghalangi signal pemicu nyeri, hingga menahan munculnya rasa sakit. Gel anestetik bukan obat bius keseluruhan, hingga dampak mati rasa yang diakibatkan tidak dibarengi dengan hilangnya kesadaran.

5. Duduk di Sofa atau Cincin Karet

Ibu dapat coba dengan duduk santai di sofa dan sejenk  tidak memikirkan anak terlebih dulu beberapa waktu. Hingga, ibu akan merasakan tenang serta fresh kembali, hingga siap dengan semua kegiatan, terutamanya menjaga Si Kecil.

baca juga : hal yang tidak boleh dilakukan setelah operasi caesar

6. Latihan dasar Panggul

Lewat latihan dasar panggul merupakan sala satu cara mengatasi rasa nyeri pasca operasi caesar. cara ini Di pandang bisa mengurangi rasa sakit setelah operasi caesar serta memar, sebab bisa meningkatkan saluran darah ke wilayah itu serta menolong memercepat proses pengobatan luka bekas operasi.

Kabar BAIKNYA….!!! kini HADIR…!!! obat herbal pasca operasi Kapsul ALCHANNA Prodak PREMIUM yang dapat menyembuhkan luka operasi (dalam dan luar) 5x lebih CEPAT…!! Tanpa efek SAMPING.

Obat Pasca Operasi Kapsul Kutuk Alchanna

klik disini herbal ALCHANNA

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *