Cara Agar Luka Operasi Caesar Cepat Kering

Cara Agar Luka Operasi Caesar Cepat Kering

Cara agar luka operasi Caesar cepat kering sangat perlu bunda ketahui. Karena, setelah persalinan Caesar bunda butuh waktu agar luka bekas operasi dapat pulih kembali.

Proses melahirkan dengan caesar mungkin di rasa lebih cepat dan tidak menyakitkan bila di bandingkan dengan proses persalinan normal.

Tetapi dalam proses pengobatan luka pasca operasi caesar sebetulnya memerlukan waktu yang lebih lama dibandingan dengan proses melahirkan normal.

berikut panduan mengatasi   luka operasi caesar menurut  dr. Samodra S., Sp.OG waktu melahirkan anak pertama.

Cara agar luka operasi Caesar  cepat kering serta pulih kembali yang perlu bunda coba

1. menjaga asupan nutrisi yang imbang

Pastikan tetap ada makanan yang memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, protein serta makanan kalori tinggi dalam menu Bunda.

Jangan percaya mitos zaman dulu jika telur, ayam, seafood membuat cedera operasi jadi gatal serta tidak cepat kering. Menurut dr. Samodra, asam amino dari protein begitu menolong pengobatan luka.

baca juga: hal penghambat pemulihan pasca operasi 

2. Menjaga luka operasi caesar dalam kondisi kering, bersih serta steril

Sekarang ini tehnik penyembuhan pasca caesar telah lebih mutakhir. Dahulu kita butuh ganti perban luka satu hari 2x. Tapi sekarang ini hal itu tidak perlu dilakukan lagi .

Waktu pulang dari rumah sakit, bekas luka operasi caesar akan di tutup dengan plester anti air. Bunda bebas melakukan aktivitas seperti biasa s/d 7 hari ke depan untuk melakukan check up ke dokter kandungan. Tapi sepanjang 7 hari itu bunda tetap harus memastikan jika plester itu menutupi bekas luka operasi dengan maximal.

Waktu plester sudah dibuka, menjaga kebersihan luka dengan cairan antiseptik atau salep yang di resepkan dokter.

3. Masih melakukan aktivitas/olah raga mudah

Bekas luka operasi caesar sebelumnya memang cukup sakit. namun berbaring saja dalam tempat tidur tidak membuat luka bertambah cepat lebih baik. Makin cepat Bunda memulai untuk melakukan aktivitas kembali, makin sedikit rasa ngilu yang bunda rasa.

Sesudah infus dilepaskan, awalilah belajar duduk, berdiri serta berjalan. Pergerakan badan akan membuat perputaran darah lebih lancar serta dapat mempercepat proses pengobatan. Bagian di seputar bekas luka operasi juga jadi tidak berasa kaku lagi.

Olah raga yang dapat di kerjakan ialah jalan santai serta senam ringan

4. Cukup minum air putih

Mitos harus kurangi minum air sesudah melakukan opeasi caesar  tidaklah benar. Malahan Bunda dianjurkan untuk minum air yang banyak, minimum 8 gelas satu hari. Maksudnya adalah untuk ganti cairan tubuh yang hilang dan membuat lancar produksi ASI.

baca juga: hal yang tidak boleh di lakukan setelah operasi caesar

5. Pakai baju yang nyaman serta longgar

Selama waktu pemulihan sesudah menjalani operasi caesar, pakai baju yang nyaman serta longgar. Hal ini bermanfaat untuk menghindarkan luka dari iritasi sebab adanya desakan atau gesekan dengan baju sebab begitu ketat.

selain itu mimin mau saranin obat pasca operasi yang sudah terbukti khasiatnya oleh ribuan konsumen termasuk keluarga mimin sendiri.

Obat Pasca Operasi Kapsul Kutuk Alchanna

klik disini herbal ALCHANNA

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *